7 Tempat Wisata Camping Di Kota Malang Dan Sekitarnya

Traveling kali ini kita akan membahas berbagai tempat wisata camping di kota malang. Berkemah atau camping merupakan salah satu alternatif pengisi liburan yang ideal. Mengingat biaya rekreasi yang dikeluarkan tidak terlalu mahal dan sensasi liburan di alam bebas jadi lebih seru.

Salah satu kota yang mempunyai lokasi yang bagus untuk camping atau berkemah yaitu di kota Malang. Banyak sekali tempat berkemah yang mempunyai keindahan alam yang bagus di kota tersebut. Mari kita simak beberapa wisata berkemah di kota malang yang bagus dan layak untuk Anda kunjungi di bawah ini.

Inilah wisata camping di kota malang dan sekitarnya yang menarik

Danau ranu kumbolo

wisata camping danau ranu kumbolo

Lokasi camping selanjutnya yaitu Danau Ranu Kumbolo, tempat ini memang ratunya wisata alam di kota malang. Keindahan alam dan kecantikan pesona alam di tempat ini memang sudah tidak diragukan lagi.


Tempat Danau Ranu Kumbolo ini terletak di lembah Mahameru, yang sebelumnya sempat dijadikan tempat syuting film indonesia yang berjudul 5 cm. Bila Anda berkemah di tempat tersebut dapat menikmati keindahan danau yang mempunyai bermacam-macam ikan air tawar dan berbagai jenis burung yang berada disitu. Jadi tunggu apalagi bila Anda ingin wisata camping di kota malang memang disini tempatnya.

Latar Ombo Gunung Panderman

wisata camping di kota malang

Lokasi wisata camping kota malang di latar ombo gunung panderman ini terletak di dusun toyomerto kelurahan Songgokerto desa pesanggrahan di Batu Malang. Transportasi untuk ke tempat tersebut cukup mudah, sekitar 3 KM dari kota Batu. Cukup dengan menaiki bus jurusan Malang-Jombang/Kediri, lalu turun di perempatan desa Pesanggrahan.

Tempat ini memang cocok sekali untuk para pendaki gunung yang ingin menikmati suasana camping atau berkemah. Ketinggian Latar Ombo ini sekitar 1604 mdpl dan keindahan alam disekitar lokasi tersebut sudah tidak diragukan lagi. Sehingga tempat ini selalu menjadi tempat favorit untuk para penikmat keindahan alam. 

Tetapi perlu diwaspadai, di lokasi ini masih banyak sekali monyet liar yang terkadang suka mencuri barang bawaan. Jadi jika Anda akan ke tempat tersebut, sebaiknya barang bawaan di jaga dengan baik.

Coban Rais

wisata air terjun dan camping coban rais

Lokasi wisata camping di kota malang selanjutnya yaitu Coban Rais, yang terletak di desa Oro-oro di kota Batu Malang. Jarak kota Batu ke tempat tersebut sekitar 6 km, jalur transportasi menuju di bumi perkemahan Coban Rais cukup mudah, meski harus melewati jalur berkelok dan menanjak. 

Tempat ini sudah sangat di kenal sekali oleh para pecinta alam, sehingga hampir setiap hari tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi bumi perkemahan Coban Rais ini terdiri dari beberapa petak ground camping.

Bahkan di tempat tersebut juga disediakan lahan untuk Outbond dan beberapa fasilitas lainnya seperti flying fox. Harga tiket masuk ke lokasi tersebut juga cukup murah, hanya Rp. 5.500 per orang, biaya parkir Rp. 2.000 (motor) dan Rp. 3.000 (mobil). Selain biaya masuk dan parkir juga dikenakan biaya Rp.50.000,- untuk uang kebersihan dan sewa lokasi.

Bumi Perkemahan Bedengan

wisata bumi perkemahan bedengan

Lokasi bumi perkemahan Bedengan ini berada di Ds. Selokerto, kecamatan Dau, Malang. Jarak tempuh dari pusat kota Malang ke tempat bumi perkemahan Bedengan ini sekitar 25 km. Tempat ini juga sangat cocok sekali untuk kegiatan camping, kegiatan pramuka, dan penjelajah alam terbuka.

Tempat ini memang masih sangat terpencil sekali, tetapi keindahan alam di sekitar lokasi ini memang benar-benar mengagumkan. Di lokasi tersebut banyak sekali pohon-pohon rindang, udara yang sejuk, air sungai yang jernih, dan juga terdapat kebun jeruk yang menarik untuk di kunjungi.

Di tempat tersebut sebenarnya juga terdapat air terjun yang bernama Air Terjun Brues, tetapi air terjun tersebut belum bisa terjangkau oleh masyarakat. Untuk masuk di lokasi bumi perkemahan Bedengan ini dikenakan biaya sekitar Rp. 2.500 per malam. Juga di tempat tersebut disediakan kamar mandi, air bersih, tempat parkir, dan tentunya colokan listrik yang berada di pos dan warung.

Coban Rondo

tempat wisata berkemah coban rondo

Bumi perkemahan dan Air Terjun Coban Rondo ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan domesti dan mancanegara. Dengan adanya air terjun setinggi 84 meter yang berada di ketinggian 1.135 mdpl ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta alam.
Udara yang sejuk dan hembusan butiran air terjun ini memang menjadi daya tarik yang luar biasa. Sehingga biasanya pada hari libur atau hari raya apapun selalu menjadi rujukan orang-orang yang ingin menikmati keindahan alam yang benar-benar alami.

Wisata camping di kota Malang ini berada di desa Pandansari, kecamatan pujong, Malang. Jarak lokasi Coban Rondo ini sekitar 12 km dari kota Batu Malang. Akses jalan untuk menuju ke lokasi tersebut juga sudah beraspal, sehingga sangat mudah sekali bila ingin menuju ke tempat tersebut.
Biaya tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau, untuk wisata domestik dikenakan biaya Rp.8.000 dan wisatawan mancanegara di kenakan biaya Rp. 10.000. Jadi bumi perkemahan Coban Rondo ini sangat cocok sekali untuk masuk dalam daftar wisata camping Anda.

Coban Talun

bumi perkemahan coban talun

Lokasi lainnya untuk camping yang masih berada di kota Batu Malang yaitu di Coban Talun, tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat mengagumkan. Walaupun kepopulerannya masih kalah dengan Coban Rondo, tetapi jangan pernah meremehkan keindahan alam di tempat ini bila Anda belum mendatanginya secara langsung.

Bumi perkemahan Coban Talun ini berada di kaki gunung Arjuno dan Welirang. Lokasi ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang besar dan tinggi. Sehingga tidak di ragukan lagi bila Anda berada disana akan menikmati pemandangan alam yang memang benar-benar alami. 

Coban Supit Urang

wisata berkemah supit urang

Coban Supit Urang ini juga merupakan tempat yang sangat cocok sekali untuk camping atau berkemah. Ditempat tersebut banyak sekali ditemukan air terjun, salah satunya air terjun Coban Supit Urang. Lokasi tersebut memang sangat tepat sekali untuk Anda yang menyukai menelajah di alam terbuka. 

Tempat Coban Supit Urang ini berada di Taman Hutan Raya R Soeryo, yang terletak di desa Madirejo, kecamatan Pujon, Malang. Untuk menjangkau tempat tersebut kita harus melakukan perjalanan menanjak yang cukup lama, karena lokasi tersebut memang jauh dari perkampungan. Banyak sekali tempat-tempat perkemahan untuk keluarga yang menarik bisa anda simak di artikel lain yang berjudul tempat camping keluarga yang sudah dijelaskan disini.


Demikianlah beberapa wisata camping di kota malang yang terkenal dan layak untuk Anda kunjungi. Simak juga beberapa tempat kuliner di kota Malang yang sudah di jelaskan di artikel sebelumnya. Semoga artikel wisata camping di malang ini dapat menjadi pengetahuan untuk Anda yang memang sangat menyukai berkemah di alam bebas.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Response to "7 Tempat Wisata Camping Di Kota Malang Dan Sekitarnya"

Unknown said...

terimaksih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2NbLl5k

Post a Comment