Mau Tau Tempat Kuliner Favorit Di Malang ? Yuk Simak Disini

Tempat Kuliner Favorit Di Malang - Kota Malang merupakan salah satu kota wisata terfavorit di Jawa Timur. Kota ini juga ternyata menyimpan banyak sekali kuliner lezat. Jika Anda selama ini mengenal kota Malang dengan istilah Malang Kota Apel, maka sekarang saatnya mengenal kota Malang lebih dekat lagi.

Kota yang berhawa sejuk ini memiliki banyak sekali kuliner lezat yang nikmat yang layak disantap bersama keluarga maupun sahabat Anda. Bila Anda sudah merencanakan berwisata di kota malang, Segera catat sepuluh tempat wisata kuliner di Malang yang paling top berikut ini:

Tempat kuliner di kota Malang

Rumah makan Cairo


tempat kuliner di malang Rumah makan Cairo

Tempat kuliner di malang yang mempunyai karakter tersendiri yaitu Rumah Makan Cairo. Kota Malang, ternyata juga memiliki tempat wisata kuliner mempunyai citarasa Timur Tengah. Di Rumah Makan Cairo ini menyajikan berbagai macam menu olahan daging kambing, mulai dari sate, nasi kebuli, gule sampai krengsengan. Selain menu tersebut, juga terdapat menu tambahan lainnya seperti martabak dan roti maryam.

Rumah makan Cairo ini sudah dikenal pada tahun 1953 di kota Malang. Tempat makan tersebut berada di Jl. Kapten Tendean 1 di daerah Malang. Sajian olahan daging kambingnya sangat digemari karena memiliki tekstur daging yang lembut, tidak bau kambing dan rasanya gurih. Jika Anda berada di tempat makan ini, jangan lupa juga menikmati susu kambing Etawa yang katanya baik untuk kesehatan. Rumah Makan Cairo ini buka setiap hari mulai pada pukul 08.00 pagi sampai pada pukul 22.00 malam.

Soto Geprak Mbah Djo

tempat kuliner malang Mbah Djo

Tempat kuliner enak selanjutnya yaitu di Soto Geprak Mbah Djo. Rasa nikmat Soto Geprak Mbah Djo ini telah dikenal sejak tahun 1935 di kota Malang. Tempat wisata kuliner tersebut yang didominasi warna hijau dan kuning ini tak hanya menyediakan soto saja, namun juga berbagai macam menu lainnya seperti ayam goreng, bebek goreng dan bakso.

Jika Anda melihat dari tempatnya, Soto Geprak Mbah Djo ini tidak berbeda dengan tempat makanan lainnya. Anda akan melihat beberapa meja panjang khas depot makan dengan kursi-kursi yang berderet-deret. Tetapi meskipun demikian, kelezatan makanan ala rumah makan ini yang bertempat di Jl. Letjen S. Parman, bisa diadu kelezatannya dengan apa yang disajikan di restoran-restoran mahal.

Asal nama geprak itu sendiri memang berasal dari teknik pengolahan daging sebelum dimasak. Mbah Djo yang biasa menggeprak atau menghancurkan daging yang akan diolah dengan cara memukulnya sampai lembut dan empuk. Karena Inilah juga yang membuat soto dan bakso di tempat makan Mbah Djo ini memiliki rasa yang khas dan tak akan dapat Anda temukan di tempat lain.

Toko Oen

tempat kuliner di malang

Kalau Anda menginginkan tempat kuliner es krim yang enak di kota Malang yaitu di Toko Oen. Dengan kondisi Udara Malang yang sejuk dan cenderung dingin, tak menjadi penghalang untuk menikmati es krim yang lezat ala Toko Oen. Tempat tersebut berada di Jl.Basuki Rahmad, Toko Oen menyajikan es krim dengan berbagai rasa dan menu lainnya seperti steak, nasi goreng juga beberapa aneka kue.

Tempat wisata kuliner Toko Oen ini telah berdiri pada tahun 1930 dan  merupakan tempat nongkrong favorit orang Belanda pada saat itu. Kesan klasik masih dapat Anda saksikan dari bentuk bangunan dan desain interiornya Toko Oen. Bentuk pintu dan jendela berkaca besar, meja dan kursi rotan serta koleksi piano tua yang semakin membawa Anda terasa menjelajah masa lalu. Di tambah lagi dengan ditemani semangkok es krim creamy yang enak.

Toko Oen merupakan salah satu tempat makan yang enak berada di Malang yang wajib dikunjungi. Bahkan banyak orang juga mengatakan, jangan bilang sudah ke Malang bila belum merasakan es krim ala Toko Oen.

Bakso President

tempat kuliner malang bakso president

Tempat kuliner bakso yang enak di malang bisa Anda kunjungi di Bakso President. Bakso merupakan menu makanan yang sudah menjadi kuliner khas kota Malang. Meskipun bakso sering Anda temui di berbagai kota lain, namun bila menikmati kuliner ini di kota asalnya tentu saja memiliki sensasi tersendiri.

Mengapa nama Bakso tersebut dinamai Bakso President? Karena pada jaman dahulu lokasi tempat bakso tersebut di belakang bioskop, yang sekarang ini sudah menjadi sebuah pusat perbelanjaan. Satu hal lagi yang unik dari tempat makan Bakso President ini adalah Anda dapat menikmati bakso di atas meja bergetar. Karena lokasi tempat tersebut berada tepat di tepi rel kereta api, jadi setiap kali ada kereta lewat, maka meja tempat bakso Anda tersebut akan bergetar.

Pecel Kawi

tempat kuliner malang pecel Kawi

Tempat wisata kuliner yang memberikan rasa tradisional bisa Anda kunjungi di Pecel Kawi. Pecel merupakan sajian makanan yang sangat cocok di santap pada sarapan di pagi hari. Bila Anda sedang berada di kota Malang, janganlah lupa menikmati sarapan yang lezat di Pecel Kawi yang bertempat di Jl. Kawi Atas Nomor 43B.

Pecel Kawi ini sudah menjadi langganan untuk menu sarapan banyak wisatawan sejak tahun 1979. Karena bumbu sambal pecelnya yang dikenal mempunyai rasa yang sangat khas. Bahkan rasa manis dan gurihnya mempunyai takaran dan kombinasi yang pas. Beberapa menu lainnya selain pecel juga disediakan di tempat makan ini. Seperti nasi rawon, nasi soto, lodeh dan menu lainnya yang layak untuk Anda coba.
  
Selain bisa menikmati bakso di tempat, Anda juga dapat membeli oleh-oleh yang khas di kota Malang tersebut. Bakso President juga menyediakan beberapa oleh-oleh khas berupa keripik bakso yang renyah dan enak.

Cafe jagung Jaya Abadi

tempat kuliner malang cafe jagung jaya abadi

Tempat kuliner untuk bersantai di kota malang yaitu di Cafe Jagung Jaya Abadi. Suasana Dinginnya kota Malang pada saat malam hari dapat diredam dengan menikmati jagung bakar panas yang terkenal enak di Café Jagung Jaya Abadi. Tempat kulliner tersebut yang bertempat di Jl. Pulosari ini, menyediakan berbagai macam jagung bakar dengan rasa manis, keju, pedas, asin, coklat keju dan barbeque. Di tempat tersebut Anda juga bisa memilih, ingin jagung disajikan dengan cara diserut atau dimakan dengan cara digigit langsung seperti biasanya.

Selain menu jagung bakar, di café ini juga menawarkan beberapa menu lainnya seperti pisang goreng dan roti bakar. Untuk minuman yang disajikan, seperti susu murni, Susu Telur Madu Jahe (STMJ), dan teh hangat. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pada pukul 5 sore sampai habis.

Wedhang Ronde Titoni

tempat kuliner malang wedhang ronde

Selain menu jagung bakar, di tempat kuliner ini Anda juga dapat menghangatkan tubuh dengan menikmati wedang ronde. Salah satu tempat yang mempunyai menu wedang nikmat ini adalah Warung Ronde Titoni. Wedang Ronde Titoni dikenal sejak tahun 1948, tempat wisata kuliner ini sudah menjadi tujuan favorit bagi para warga sekitar untuk mencari minuman hangat di malam hari.
Wedang Ronde Titoni bertempat di Jl. Zainal Arifin, warung ini juga menyediakan berbagai macam menu yang sangat cocok disantap di tengah dinginnya udara kota Malang. Menu tersebut seperti wedang ronde, wedang angsle, cakue, roti goreng, dan kacang kuah.

Selain menu wedang ronde di tempat tersebut, Anda juga wajib mencicipi wedang angsle. Sajian wedang angsle ini berbeda dengan ronde yang menggunakan air jahe. Sajian wedang angsle memiliki kuah yang dibuat dari santan. Wedang Angsle berisikan kacang hijau yang di rebus, pacar cina, potongan roti tawar, pethulo dan kacang tanah yang disangrai. Wedang Angsle lebih memiliki rasa manis gurih dengan aroma daun pandan dan vanili yang sangat nikmat.

Pos Ketan Legenda 1967

tempat kuliner malang pos ketan legenda 1967
Bila Anda sedang berada di alun-alun batu malang yang tepatnya di Jl. KH Agus Salim, di tempat tersebut terdapat tempat kuliner yang tidak pernah sepi pengunjung. Tempat tersebut bernama Pos Ketan Legenda 1967, yang menyediakan berbagai macam menu kulner yang berbahan dasar ketan.

Menu ketan yang disajikan oleh Pos Ketan Legenda 1967 ini sangat digemari oleh warga sekitar dan para wisatawan yang sedang berwisata di kota Malang. Berbagai macam sajian ketan seperti ketan bubuk, ketan durian, ketan susu keju, ketan bubuk kedelai dan menu ketan lainnya menjadi andalan tempat kuliner ini. Pos ketan ini buka setiap hari dimulai pada pukul 15.00 sore ampai pada pukul 03.00 pagi.

Sate Landak Bu Ria

tempat kuliner malang sate landak bu ria

Bila Anda merupakan penggemar kuliner yang lain dari pada yang lain, silahkan mencoba menu sate landak yang tak kalah enaknya dengan menu makanan yang lain di kota Malang. Tempat sate landak Bu Ria ini bertempat di Jl. Raya Bugis no.47. 

Di racikan rahasia yang di buat Bu Ria ini, menu kuliner ekstrim tersebut bisa menjadi sajian maknan yang sangat lezat. Beberapa menu ekstrim lainnya selain sate landak seperti sate biawak dan sate bulus bisa Anda coba. Sate Landak Bu Ria ini buka setiap hari mulai pada pukul 09.00 sampai pada 09.00 malam.

Depot Hok Lay

tempat kuliner malang depot hok lay

Bila Anda berada di kota Malang, tetapi ingin menikmati lumpia yang khas dari Semarang, Anda bisa datang di Depot Hok Lay. Lokasi Depot Hok Lay yang berada di Jl. KH Ahmad Dahlan ini sudah ada sejak tahun 1946. Di tempat tersebut menyajikan lumpia khas Semarang dan juga pangsit cwiemie yang tak kalah nikmatnya di kota asalnya. 

Suasana tempat tersebut sangat terkesan kuno, karena berbagai perabotan yang ada di tempat makan tersebut mempunyai nilai kuno. Seperti jendela kaca yang besar, meja-kursi kayu yang kuno, dan lantai tegel yang juga tampak kuno.


Demikianlah beberapa tempat kuliner yang layak untuk Anda datangi saat di kota Malang. Simak juga beberapa tempat nongkrong di jogja yang terpopuler yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya di traveling dan kuliner ini. Semoga sajian artikel ini dapat menambah wawasan Anda untuk mengenal lebih dekat dengan kota Malang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

2 Responses to "Mau Tau Tempat Kuliner Favorit Di Malang ? Yuk Simak Disini"

Abdul Muiz said...

Piuhhh eunak kayaknya gan,,, bikin laper, apa lagi saat puasa,bkin ngiler, eh kebtulan saya tinggal di batu, bisa tuh di coba salah satu tempat kulinernya.
Kunjungi juga ya gan blog saya : Pergi Kuliner

Unknown said...

masih banyak tempat makan di kota Malang yang enak , bisa langsung di check di web enavigatio.blogspot.co.id
menambahkan yang kurang lengkap , non halal dan halal
nyesel klo ke Kota Malang tanpa nyobain kuliner berikut so langsung mampir di web ku yaa :)

Post a Comment