Tempat Camping Keluarga yang Menarik Bersama Buah Hati

Tempat camping keluarga yang menarik bersama keluarga tercinta - Saat-saat berkumpul dengan keluarga adalah hal yang paling menyenangkan. Terlebih lagi jika memanfaatkan liburan untuk berlibur bersama keluarga. Banyak sekali tempat-tempat untuk berlibur bersama keluarga di alam terbuka. Bahkan sekarang ini banyak sekali tempat wisata yang menawarkan lokasi camping atau berkemah yang cocok untuk keluarga. Oleh karena itu diartikel traveling kuliner ini akan membahas tempat - tempat camping keluarga yang layak untuk Anda jadikan referensi liburan bersama keluarga.

Inilah Tempat camping keluarga yang menarik

Beberapa lokasi tempat camping untuk keluarga bisa Anda jadikan pilihan untuk rencana-rencana liburan mendatang bersama keluarga Anda. Bahkan beberapa lokasi camping keluarga ini, menyediakan fasilitas-fasilitas yang menarik dan nyaman untuk acara liburan camping. Mari kita simak beberapa tempat campong keluarga yang nyaman dan menarik di negara indonesia ini.

Tempat camping Grafika Cikole – Lembang, Bandung

Tempat camping keluarga
Grafika Cikole

Lokasi camping Grafika Cikole ini bertempat di Jl. Tangkuban Perahu Km 8 kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat di kota Bandung ini selalu menjadi tempat favorit camping keluarga. Lokasi camping ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penyuka alam terbuka. Dengan fasilitas-fasilitas menarik disediakan oleh pengembang tempat camping Grafika Cikole ini. Lokasi perkemahan grafika cikole berada di pegunungan yang dipenuhi dengan hutan pinus, ketinggian tempat wisata camping ini sekitar 1400 diatas permukaan laut. Dengan suhu berkisar 20 % kebawah, tentu saja hawa sejuk dan tempat natural bisa dinikmati bersama keluarga Anda.

Dengan fasilitas penginapan yang berbentuk rumah hobbit (rumah kecil), Anda dapat menyatu dengan kehidupan alam alami. Tentu saja fasilitas lainnya seperti tenda, sleeping bag, kayu bakar, dan fasilitas perkemahan lainnya sudah disediakan di tempat ini. Bahkan disana, Anda bisa menikmati berbagai menu makanan bakaran seperti jagung bakar dan makanan lainnya. Rata-rata harga sewa untuk menginap sekitar Rp. 400.000 ke atas. Tergantung penginapan yang mempunyai fasilitas-fasilitas yang Anda inginkan.   

Tempat camping Dusun Kreatif – Medan

tempat camping dusun kreatif di medan
tempat camping dusun kreatif di medan
Tempat camping yang menarik selanjutnya adalah di Dusun Kreatif yang berlokasi di Jl. Leman Harahap Gang Viola/Nabila Desa III B Kec. Marendal I, Kab. Deli Serdang. Dusun kreatif merupakan sebuah nama camp untuk outbound dengan menggunakan konsep permainan tradisional yang ada di Indonesia. Diantaranya, tujuan dibangunnya Dusun Kreatif ini agar ada tempat alternatif wisata dan tempat tamasya yang mempunyai sifat rekreasi dan juga pendidikan di tempat alam terbuka.

Dusun Kreatif ini didirikan pada rahun 2013 silam oleh para tim penjelajah. Dengan konsep rekreasi dan pendidikan ini ternyata malah menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi sekolah-sekolah, keluarga-keluarga, dan perusahaan yang ingin menikmati wisata alam terbuka dan sekaligus banyak sekali hal-hal pendidikan tentang alam yang di dapatkan di lokasi wisata ini.
Di tempat ini, anak-anak Anda dapat belajar berbagai hal yang menjadikannya mencintai alam terbuka. Juga lokasi ini sangatlah jauh dari kebisingan kota, sehingga menjadikan Anda benar-benar menikmati liburan di alam terbuka yang nyaman.

Kampung Jawa Kembang – Sleman, Yogyakarta

tempat camping kampung jawa kembang
Tempat camping kampung jawa kembang
Lokasi tempat camping keluarga lainnya yaitu di Kampung Jawa Kembang yang berlokasi di JL Palagan Tentara Pelajar km 14, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Kota Yogyakarta yang juga dikenal sebagai kota yang penuh dengan sejarah, ternyata juga menyimpan keindahan dan kecantikan alami di era jaman modern. Kampung Jawa kembang, mempunyai konsep restoran yang berupa bangunan joglo yang terbuka dan lengkap dengan meja, kursi, peralatan lainnya yang terbuat dari kayu.

Di lokasi ini, Anda dapat melihat pemandangan indah siluet gunung merapi yang sangat eksotis dengan hamparan kebun salak. Tentu saja tempat ini akan sangat menarik jika Anda dan keluarga merencanakan berlibur untuk camping di tempat ini.

Tempat camping The Sila’s Adventure Camp – Bedugul

tempat camping the sila's adventure camp
The Sila's Adventure camp
Lokasi tempat camping yang lainnya di daerah bali yaitu di The Sila’s Adventure Camp. Lokasi tempat The Sila’s Adventure Camp di Br. Batusesa, Desa. Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Masih membahas di daerah tempat berkemah keluarga yang berada di Bedugul, Bali.

Selain berkemah, disini juga disediakan fasilitas-fasilitas menarik untuk perlengkapan perkemahan. Di daerah bali bukan hanya pantai saja, tetapi tempat perkemahan yang alami dan asri tersedia sangat indah disini. Dalam liburan disini Anda sekeluarga bisa menikmati berbagai aktivitas outbound di alam natural terbuka.

Tempat perkemahan dikubu strawberry farm

tempat camping dikubu strawberry farm
Dikubu strawberry farm
Tempat camping lainnya yaitu di kubu strawberry farm, lokasiny berada di daerah Candi Kuning, Bedugul, Baturiti, Tabanan dan tentu saja masih satu area dengan Pura Ulun Danu dan juga dengan Danau Beratan. Di kubu strawberry farm bali adalah tempat outbound di bali. Tempat wisata yang tak kalah menarik dengan tempat outing bedugul dan tempat-tempat lainnya. Bahkan di lokasi ini menjadi tempat agrowisata petik strawberry dan rekreasi bersama keluarga yang sangat menyenangkan.

Tempat ini dikelilingi danau dan gunung, dengan berhawa sejuk tentu saja membuat suasana camping bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan. Udara yang segar dan juga tempat agrowisata menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk berkemah bersama keluarga. Lokasi yang berada di daerah Danau Beratan, tentu saja anda bisa melakukan aktivitas memancing, camping, memetik buah strawberry, tempat outbound, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan di sini.

Lokasi camping The Pines Taman Dayu – Pasuruan, Jawa Timur

tempat camping the pines taman dayu
the pines taman dayu
Tentu saja jika Anda sebagai warga Kota Surabaya atau Malang, pasti sudah sangat akrab dengan tempat wisata ini. Lokasi perkemahan di Taman Dayu berada di Jalan Raya Surabaya – Malang KM 48 desa Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Tempat wisata The Pines adalah sebuah tempat dan kawasan outbound. Tempat perkemahan yang juga menyediakan penginapan berbentuk tenda perkemahan yang sangat cocok untuk keluarga. 

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata perkemahan ini antara lain adalah toilet umum dan mushala. Jika Anda tidak menginginkan tidur di tenda, Anda juga bisa menyewa rumah kayu atau rumah pohon untuk tinggal bersama keluarga Anda. Disaat pagi hari, Anda sekeluarga bisa melakukan berbagai kegiatan outbound dan fasilitas lainnya yang ditawarkan di sini.

Tempat Bumi Perkemahan Dlundung – Mojokerto, Propinsi Jawa Timur

tempat bumi perkemahan dlundung
Bumi perkemahan dlundung
Tempat lainnya yang sangat cocok untuk camping bersama keluarga yaitu di bumi perkemahan Dlundung. Jarak tempuh menuju lokasi ini hanya sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Surabaya. Memang lokasi bumi perkemahan Yang satu ini bukan tempat camping keluarga yang mewah seperti The Pines Taman Dayu  atau di Highland Park Resort.

Tetapi lokasi perkemahan ini juga banyak diminati untuk lokasi camping keluarga yang sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang sangat mahal. Bahkan di lokasi ini terdapat air terjun yang cocok untuk dijadikan objek wisata alam bersama keluarga. Berkemah di tempat ini, bisa menjadi sarana untuk melepas rasa kepenatan, karena udara di tempat ini tergolong sangat sejuk dan nyaman. sehingga bisa merefreshkan pikiran dan tubuh.

Taman Rekreasi camping Lembah Hijau – Samarinda

tempat camping lembah hijau samarinda
Lembah hijau samarinda
Lokasi selanjutnya adalah di Taman Rekreasi Lembah Hijau. Taman rekreasi ini adalah lokasi waterboom yang tempatnya bersebelahan dengan tempat wisata Kebun Raya Unmul Samarinda. Di tempat ini disediakan camping ground yang sangat menarik untuk Anda yang ingin berkemah bersama keluarga tercinta. 

Disini Anda tak perlu repot-repot untuk membawa berbagai perlengkapan camping atau kemah, karena di tempat ini, Anda bisa menyewa berbagai perlengkapan camping yang lengkap. Selain ada wisata waterboom, tentu saja Anda dapat mengajak si kecil untuk bersenang-senang di waterboom dan juga mengajak anak Anda untuk mencoba kegiatan outbound yang ditawarkan oleh Taman Rekreasi ini.

Demikianlah beberapa tempat camping keluarga yang menarik untuk Anda rencanakan liburan bersama keluarga. Tentu saja bila Anda merencanakan camping bersama keluarga, hal yang paling diutamakan adalah keadaan kesehatan keluarga Anda. Jangan sampai Anda rekreasi camping, malah direpotkan dengan keadaan sakit saat diwilayah camping. simak juga tempat perkemahan di kota malang yang sudah di jelaskan di blog ini. Semoga artikel tentang lokasi tempat camping keluarga yang menarik ini dapat menjadi wawasan bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

1 Response to "Tempat Camping Keluarga yang Menarik Bersama Buah Hati"

Unknown said...

terimaksih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2okUUAT

Post a Comment