4 Tempat Romantis di Semarang Yang Menarik



Saat ini traveling dan kuliner akan membahas tentang tempat romantis di Semarang di Semarang yang mempunyai suasana sangat romantis. Tentunya Anda yang telah mempunyai pasangan pasti sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui dimana tempat-tempat romantis tersebut di Semarang.  

Semarang adalah ibu kota provinsi di Jawa Tengah, tentunya juga banyak tempat yang sangat favorit untuk tempat wisata di Jawa Tengah. Kalau di lihat dari jenis-jenis tempat wisata, di Semarang ini banyak sekali terdapat aneka jenis wisata. Dimulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata religi sampai hingga wisata kuliner. Jadi tidak perlu ragu untuk menjelajah di kota Semarang ini.  

Dari sekian banyak tempat wisata yang berada di kota Semarang ini, ternyata ada beberapa yang menjadi tempat sangat cocok untuk menikmati suasana yang romantis. Jadi, beberapa informasi ini bisa sangat berharga bagi Anda yang mempunyai rencana jalan-jalan romantis bersama  kekasih hati. Mari kita simak tempat-tempat wisata yang sangat cocok untuk menikmati suasana romantis bersama kekasih hati.

4 Tempat Romantis di Semarang Yang Menarik

Tempat Romantis Lawang sewu

Tempat liburan romantis di semarang
Lawang Sewu pada malam hari
Tempat yang di rekomendasikan ini terbilang cukup romantis, karena tempat tersebut berada di pusat kota Semarang. Tempat wisata Lawang Sewu ini merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di sini. Lawang Sewu memang sudah menjadi sebuah icon andalan wisata bagi kota Semarang.

Lawang Sewu (pintu seribu) sebenarnya tidak memiliki seribu pintu sesuai namanya. Tetapi karena banyaknya pintu yang ada di bangunan tersebut, maka orang-orang jaman dahulu dengan mudahnya menyebut dengan nama pintu seribu.

Arsitektur dari bangunan Lawang Sewu ini memang sangat menarik. Karena bangunan tersebut sangat cocok sekali dengan suasana romantis yang bernuansa kuno. Sehingga juga merupakan tempat yang tepat untuk mengambil photo selfie yang romantis dengan pasangan Anda.

Tempat romantis di Lawang Sewu
Tampak dalam gedung Lawang Sewu

Terlebih lagi jika saat Anda mengunjungi tempat ini di saat sore menjelang malam, maka Anda akan bisa menikmati keindahan lampu-lampu yang sangat cantik menyala dan menghiasi bangunan Lawang Sewu tersebut.


Tempat Romantis Citra Grand

Tempat romantis Citra Grand
Citra Grand pada malam hari
Tempat paling enak buat pacaran di semarang yang lainnya yaitu di Citra Grand Semarang. Kalau mendengar nama Citra Grand pasti akan teringat nama sebuah perumahan yang mewah. Citra grand memang merupakan salah satu perumahan yang elit di daerah Semarang. Konsep City Of Festival memang yang di usung oleh perumahan Citra Grand ini. Perumahan yang di hiasi dengan wahana bermain ini wajib untuk Anda coba. Wahana bermain tersebut juga terdapat wahana yang sangat populer seperti Bianglala yang mempunyai ketinggian hingga 30 meter.

Nah di Citra Grand ini setiap harinya ramai sekali di datangi oleh pengunjung, Terlebih lagi banyak sekali anak muda yang datang di tempat ini pada waktu malam hari. Karena suasana romantis di tempat wisata ini begitu kental sekali dirasakan pada malam hari. 

Jadi pada saat malam hari Anda bisa mengajak pasangan untuk naik wahana Bianglala agar bisa menikmati moment romantis disana. Disaat ketinggian yang ke 30 meter, maka Anda beserta pasangan bisa melihat kota Semarang dari atas. Jadi jangan Cuma berimaginasi saja di rumah, ayo ajak pasangan Anda liburan ke tempat wisata Citra Garden di Semarang.

Tempat Romantis dan tempat wisata alam di semarang  di Bukit Gombel

tempat romantis bukit gombel
Bukit Gombel pada malam hari
Tempat romantis dan tempat wisata alam di semarang yang tepat yaitu di bukit gombel semarang. Kalau berbicara tentang tempat ini pastinya Anda juga akan setuju bila menyebut tempat wisata ini memang sangat romantis. Karena tempat wisata ini berada di sebuah dataran tinggi di bukit gombel yang berada di Semarang. Pemandangan yang indah bisa Anda nikmati dengan melihat cahaya lampu dari kejauhan di saat malam hari.

Berbagai pemandangan kerlap-kerlip lampu di kota Semarang akan menambah suasana yang sangat romantis bersama pasangan Anda. Menikmati waktu santai di bukit ini membuat Anda bersama pasangan akan begitu betah berlama-lama di tempat wisata ini. Apalagi di tempat tersebut banyak sekali penjual jagung bakar yang bisa menambah kenikmatan Anda menikmati tempat romantis ini di malam hari.


Tempat Romantis Candi Gedong Songo

tempat romantis candi gedong songo
Candi Gedong Songo
Tempat romantis lainnya yang sangat populer dengan suasana romantisnya adalah Candi Gedong Songo yang berada di Kabupaten Semarang. Sebuah komplek candi yang berada di sekitar lereng gunung Ungaran ini, Candi Gedong Songo juga terbilang cukup luas dikarenakan berada di lereng gunung dan letak-letaknya yang tersebar dari bawah sampai atas. Di daerah Gedong Songo tersebut terdapat lima buah Candi utama. Saat menuju sampai candi ke lima, Anda harus menghabiskan waktu sekitar 30 menit dengan berjalan dari tempat parkir.  

Nah di tempat ini ajaklah pasangan Anda untuk berjalan berkeliling dari candi yang pertama sampai yang kelima. Disaat Anda mengajak pasangan sambil berjalan dan menikmati pemandangan indah di tempat Candi Gedong songo tersebut, bisa sekaligus membahas banyak hal yang menambah suasana romantis bersama pasangan Anda. 


Disamping itu selain berjalan santai melihat pemandangan, di tempat ini Anda juga bisa berkeliling sambil menunggangi kuda. Bahkan di kawasan Candi Gedong Songo ini juga terdapat pemandian air panas yang konon di percaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.


Demikianlah berbagai informasi tempat romantis di semarang yang mempunyai suasana yang romantis. Semoga dapat memberikan Anda pengetahuan lebih banyak lagi tentang tempat wisata yang menyenangkan untuk di kunjungi. Sekaligus juga sebagai referensi tentang tempat yang romantis untuk membuat rencana berlibur dengan pasangan yang Anda cintai. Simak juga artikel sebelumnya tentang tempat wisata di solo yang unik. 




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

3 Responses to "4 Tempat Romantis di Semarang Yang Menarik"

D Sukmana Adi said...

sip mas, udah pernah ke semarang hehe

Adis takdos said...

wah saik nih! *cari pasangan*

Adis takdos
travel comedy blogger
www.whateverbackpacker.com

Unknown said...

Waahh mantabbss mas

Post a Comment